Senin, 21 Februari 2011

Cara mengatasi perinter lambat dalam ngeprin

Kasus ini kebanyakan disebabkan karena penuhnya memori, baik memori komputer maupun memori yang ada di dalam printer. Coba ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi masalah ini:
  • Bila anda menggunakan sistem operasi Microsoft ® Windows® XP/2000/NT, pastikan anda masih memiliki sisa ruang hardisk sekurang-kurangnya 120 MB.
  • Mungkin anda mencetak mengguanakan resolusi tinggi coba tutunkan resolusinya. Pada aplikasi grafis dengan CorelDraw Anda akan merasakan kecepatan loading data saat hendak mencetak apabila grafis vector tersebut diubah menjadi Bitmap baik CMYK maupun RGB.
  • Cobalah untuk melakukan defragmentasi hardisk.
Bila hal ini tidak memecahkan masalah, cobalah untuk membandingkan kecepatan mencetak dari printer anda di komputer lain. Apabila di komputer lain ternyata bisa lebih cepat, kemungkinan komponen-komponen mainboard yang menangani komunikasi antara komputer dengan printer anda sudah mulai “aus”. printer juga akan mengalami kelambatan dalam mencetak file berukuran besar, sebagai kasus bila anda menggunakan coreldraw dengan gambar full vektor maka loading print akan lebih lamban. untuk itu ubahlah desain tersebut menjadi bitmap BMP (300 dpi) kemudian lakukan proses pengeprinan. maka proses loadingnya akan sangat cepat dengan kualitas yang masih sama 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar